10 Obat Herbal untuk Menurunkan Berat Badan dengan Cepat

Obat Herbal untuk Menurunkan Berat Badan – Berat badan dan obesitas adalah masalah bagi banyak orang. Genetika dan Fluktuasi hormonal dapat berkontribusi terhadap berat badan seseorang untuk menurunkan berat badan. Penyebab lain yang tidak aktif, diet yang tidak sehat atau kebiasaan, Makan kurang tidur, stres yang berlebihan dan obat-obatan tertentu. Bahkan beberapa kondisi medis dapat menyebabkan berat Tambah.

10 Obat Herbal untuk Menurunkan Berat Badan

Kelebihan Berat Badan menempatkan Anda pada risiko lebih tinggi mengembangkan sejumlah masalah kesehatan, seperti kolesterol tinggi, diabetes, tekanan darah tinggi, penyakit jantung, stroke, apnea tidur, alkohol lemak penyakit hati dan Osteoartritis.

Sebuah program diet dan olahraga yang sehat dapat membantu Anda mengelola berat badan Anda.  Saat anda melakukan program diet, anda bisa mencoba beberapa herbal untuk membantu menurunkan berat badan.

Berikut adalah 10 obat herbal untuk menurunkan berat badan.

1. Jahe

Jahe dapat efektif dalam penurunan berat badan. Sebuah studi 2012 diterbitkan dalam metabolisme: jurnal klinis dan eksperimental menemukan bahwa konsumsi jahe meningkatkan efek thermic makanan dan meningkatkan perasaan kenyang. Hal ini mencegah tidak perlu ngemil dan kompulsif makan makanan berkalori tinggi. Selain itu, jahe meningkatkan pencernaan dan meningkatkan metabolisme Anda.

  • Minum 2-3 cangkir teh jahe setiap hari.
  • kunyah potongan-potongan jahe kecil antara waktu makan atau tambahkan jahe parut untuk hidangan utama.
  • Anda juga dapat nebgkomsumsi kapsul jahe, tetapi setelah berkonsultasi dokter Anda.

2. Teh Hijau
Minum teh hijau untuk meningkatkan metabolisme dan membakar banyak kalori. Antioksidan yang disebut Katekin dalam teh hijau merangsang proses pembakaran lemak.
Sebuah studi 2014 di Penn State College dari ilmu pertanian menemukan bahwa tikus yang diberi diet tinggi lemak yang dikonsumsi hilang melalui kafeinnya teh hijau ekstrak dan dilaksanakan secara teraturm berat badan dan perbaikan kesehatan yang signifikan. Para peneliti menunjukkan bahwa teh hijau tampak menjanjikan untuk orang yang ingin menurunkan berat badan.

  • Konsumsi 1 sampai 2 sendok teh teh hijau berkualitas baik dalam cangkir dan tuangkan air panas itu.
  • Biarkan curam selama 2 sampai 3 menit, kemudian saring.
  • Minum 3 sampai 4 cangkir teh hijau sepanjang hari.

3. Kunyit

Ramuan ini juga dapat membantu Anda mencapai target Anda menghilangkan berat badan.
Kunyit juga meningkatkan resistensi insulin serta memperlakukan gejala inflamasi yang terkait dengan obesitas dan gangguan metabolik.

  • Siapkan minuman detoks dengan mencampur 1 sendok teh bubuk kunyit, jus dari 1 jeruk nipis, sejumput cayenne pepper dan sedikit madu mentah (untuk rasa) dalam 1 cangkir air hangat. Minum ini sekali sehari.
  • Anda juga dapat minum teh kunyit. Untuk membuat teh, tambahkan ½ sendok teh setiap bubuk kunyit dan bubuk jahe kering sampai 2 cangkir air mendidih dan biarkan mendidih selama 10 menit. Saring, tambahkan jus lemon untuk selera dan minum dua kali sehari.

4. Hibiscus (Bunga Sepatu)
Dalam sebuah studi tahun 2014 yang diterbitkan dalam jurnal makanan & fungsi, para peneliti menemukan bahwa orang-orang yang mengambil tablet yang terbuat dari ekstrak kembang sepatu selama 12 minggu menunjukkan lingkar pinggang berkurang, persentase lemak tubuh, dan pinggul ke pinggang rasio.

  • Anda bisa minum 2-3 cangkir teh hibiscus setiap hari. Untuk membuat teh, tambahkan 2 sendok makan kelopak bunga Rosella kering untuk 2 cangkir air. siram air mendidih, lalu didihkan selama 5-10 menit. Saring dan tambahkan madu dan jus lemon untuk rasa.
  • Anda juga dapat mengambil hibiscus dalam bentuk suplemen setelah konsultasi dokter.

5. Ginseng Korea

Ginseng Korea, juga dikenal sebagai Panax ginseng atau Asia ginseng, dihargai karena kemampuannya untuk meningkatkan tingkat energi dan mempercepat metabolisme, yang membantu dengan mengurangi berat badan. Selain itu, hal ini meningkatkan sensitivitas insulin serta stres.

  • Anda bisa minum 2 cangkir teh ginseng Korea setiap hari. 
  • Selain itu, mengambil 1-3 kapsul dari ginseng Korea 500 mg sehari-hari selama 3 bulan atau kurang.
  • Jangan mengambil teh ini atau suplemen tanpa ijin dokter Anda.

Catatan: Hindari menggunakan ginseng Korea untuk waktu yang lama. Jangan gunakan ramuan ini jika Anda memiliki kondisi terkait hormon.

6. Dandelion
Dandelion adalah satu lagi ramuan yang berguna untuk orang-orang kelebihan berat badan yang ingin mmengurangi beberapa Kilo. Phytochemical dalam dandelion memberikan sifat diuretik dan pencahar. Hal ini meningkatkan volume dan frekuensi kencing, yang membantu menyingkirkan berat air.
Selain itu, ramuan ini membantu menormalkan gula darah, menghilangkan racun dari tubuh, menekan nafsu makan dan melawan peradangan.

  • Minum secangkir teh dandelion setiap hari sebelum makan. Untuk membuat teh, tambahkan 2 sendok teh kering akar dandelion untuk 1 cangkir dan didihkan selama 1 menit. Saring dan minum teh Anda.
  • Anda juga dapat menambahkan dandelion sayuran segar untuk salad atau sup.
  • Jangan mengambil ramuan ini untuk waktu yang lama.

Catatan: sebagai ramuan ini dapat berinteraksi dengan obat tertentu, berkonsultasi dengan dokter Anda sebelum menggunakannya.

7. Oregano
Oregano juga membantu Anda menurunkan berat badan. oregano memiliki komponen aktif yang disebut carvacrol yang membantu melarutkan lemak. Ramuan ini juga membantu pencernaan dan mengurangi kembung. Selain itu, Oregano membantu melawan depresi dan stres, dua penyebab umum makan berlebihan dan berat badan.

  • Minum beberapa cangkir teh oregano setiap hari. Untuk membuat teh, 3 sendok teh daun oregano dalam 1 cangkir air panas selama 5 sampai 10 menit. Saring dan minum.
  • Selain itu, tambahkan 4 atau 5 tetes minyak oregano untuk segelas rendah kalori jus buah dan minum sehari sekali.
  • Anda juga dapat mengambil kapsul oregano dengan sekurang-kurangnya 70 persen carvacrol. Konsultasikan dengan dokter Anda sebelum mengambil suplemen ini.

8. Sage
Sage adalah ramuan lain penurunan berat badan yang besar, berkat sifat stimulan, diuretik dan antioksidan. Sebagai stimulan, obat ini meningkatkan tingkat metabolisme Anda untuk membantu Anda membakar lebih banyak kalori. Selain itu, hal ini membantu mengurangi peradangan, mengobati kecemasan dan membuat tidur anda nyenyak.

  • Masukan 1 sendok makan daun sage segar dalam cangkir.
  • tuangkan air mendidih di cangkir, tutup dan curam selama 5 menit.
  • Saring dan tambahkan jus lemon untuk rasa tambahan.
  • Minum teh ini 2 atau 3 kali sehari.

Catatan: Jangan mengkonsumsi sage jika Anda sedang hamil atau menyusui.

9. Peppermint
Peppermint juga membantu mengurangi berat badan. Sebagai penekan nafsu makan alami, daun membantu mengurangi kelaparan dan mengendalikan nafsu makan untuk mengelola makan berlebihan dan mengurangi asupan kalori yg tidak perlu. Ramuan ini juga membantu pencernaan dan mengurangi kembung. Plus, daun ini menenangkan,aroma peppermint membantu mengurangi stres, salah satu alasan di balik berat badan.

  • Minum beberapa cangkir teh peppermint setiap hari. Untuk membuat teh, curam 1 sendok makan segar Peppermint Daun dalam panci air panas selama 10 menit. Saring, biarkan hingga dingin dan anda dapat meminumnya.
  • Anda juga bisa mencoba beberapa tetes minyak peppermint pada sapu tangan bersih dan menghirup itu. Ini akan membantu mengurangi mengidam makanan.

10. Milk thistle 
Milk thistle adalah ramuan yang baik untuk manajemen berat badan. Silymarin konstituen yang aktif meningkatkan fungsi hati untuk meningkatkan proses alami detoksifikasi tubuh Anda, yang pada gilirannya meningkatkan berat badan.

  • Anda dapat mengambil milk thistle dalam bentuk kapsul atau sebagai tingtur. Untuk dosis yang tepat, berkonsultasi dengan dokter Anda.

Ok itu dia bagaimana cara menurunkan berat badan dengan obat herbal alami yang bisa anda coba langsung di rumah.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here