6 Cara untuk Mengurangi Retensi Air (EDEMA) Pada Tubuh


DANKESEHATAN – Air retensi, juga dikenal sebagai edema, adalah suatu kondisi di mana kelebihan cairan dipertahankan oleh jaringan tubuh. Sebagai hasilnya, air terakumulasi dalam seluruh tubuh atau bagian-bagian tertentu, seperti kaki dan pergelangan kaki.
6 Cara untuk Mengurangi Retensi Air (EDEMA) Pada Tubuh
Dengan demikian, retensi air dapat digolongkan menjadi dua kategori-generalized edema, mana pembengkakan diamati seluruh tubuh, dan lokal edema, yang mempengaruhi hanya bagian tertentu dari tubuh. Tidak peduli berapapun jenis apa yang Anda mungkin menderita, jelas sangat penting untuk menyingkirkan retensi air. Tapi sebelum belajar tentang penyembuhan, mari kita pertama kali mendapatkan untuk belajar tentang penyebab di balik kondisi ini.

Apa penyebab retensi air (edema) ?

Gula berlebihan dan garam dalam diet – kelebihan asupan garam membuat tubuh mempertahankan air dan menyebabkan pembengkakan. Kadar gula yang berlebihan dapat membuat insulin menaikkan tingkat lebih tinggi, dan hal ini membuat ekskresi natrium sulit.
Masalah ginjal-infeksi ginjal dan penyakit menghambat normal berfungsi dan membuat sulit bagi tubuh untuk menghilangkan kelebihan cairan dan natrium.

Edema premenstrual syndrome-perubahan tingkat hormon sebelum menstruasi dapat meningkatkan kemungkinan retensi air.
Selama kehamilan-retensi air, terutama selama trimester ketiga kehamilan, sangat umum.
Tinggal di satu posisi terlalu lama-duduk atau berdiri untuk terlalu lama dapat menyebabkan air yang disimpan di pergelangan kaki.

6 Cara untuk Mengurangi Retensi Air (EDEMA) Pada Tubuh

1.) Ubah Diet Anda
Mereka yang menderita dari retensi air harus mengurangi asupan garam. Jika Anda memiliki lebih banyak natrium daripada yang diperlukan, dapat membuat tubuh Anda mempertahankan kelebihan cairan. Jadi, Anda perlu menghindari makanan yang mengandung natrium dalam jumlah tinggi, termasuk daging, buah zaitun, asin keripik, makanan kaleng, dan bumbu seperti kecap asin dan saus barbekyu.

Hampir semua makanan olahan kaya kandungan garam, dan Anda harus menghindari mereka sebanyak mungkin. Untuk menyingkirkan penumpukan cairan dalam tubuh Anda, Anda harus memiliki makanan kaya kalium. Pisang dan kubis adalah diantara seperti makanan yang kaya kalium, dan dengan demikian Anda harus termasuk mereka dalam diet harian Anda.



2.) memiliki sayuran, buah dan teh Herbal untuk menyingkirkan retensi air
Sayuran dan buah-buahan kaya Vitamin A dan C membantu menghilangkan air yang berlebihan yang hadir dalam ginjal dengan menghilangkan limbah. Minum teh herbal sebelum siklus menstruasi Anda dimulai juga akan membantu Anda menyingkirkan kelebihan penumpukan cairan. Uva-ursi dan peterseli teh dapat membuktikan sangat bermanfaat, jadi pastikan Anda memiliki setidaknya beberapa cangkir setiap hari, sebelum siklus menstruasi Anda. Jus cranberry dan lemon, dan teh hijau jika diambil secara teratur juga dapat membersihkan tubuh Anda kelebihan cairan.

 3.) Minum banyak air untuk menyingkirkan retensi air
Hanya karena Anda menderita edema, itu tidak berarti Anda akan mengurangi asupan air. Pada kenyataannya, jika Anda minum cukup air, sekitar 7-8 gelas setiap hari, ini akan menghilangkan kelebihan garam dan air dari ginjal lebih efektif. Minum segelas air hangat dengan jus lemon setiap pagi akan juga membuktikan sangat bermanfaat.

4.) meningkatkan asupan serat Anda untuk menyingkirkan retensi air
Makanan kaya serat membantu tubuh dalam membuang racun, termasuk yang tidak diinginkan air dan garam. Buah-buahan segar dan sayuran yang kaya serat, sehingga Anda perlu untuk menambahkannya ke diet harian Anda. Oatmeal, multi-butir makanan, dan sereal serat juga dapat membantu menyembuhkan masalah retensi air.

5.) latihan setiap hari untuk menyingkirkan retensi air
Jika Anda latihan setiap hari selama 40-60 menit, dapat membuktikan sangat membantu dalam menyingkirkan kelebihan cairan. Anda dapat berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan seperti Bersepeda, berjalan, berjalan dan aerobik, ini akan membantu flush kelebihan garam dari tubuh Anda dalam bentuk keringat. Kegiatan tersebut juga meningkatkan aliran urin, dan dengan demikian mengurangi kelebihan cairan tubuh.

6.) mengelola stres untuk menyingkirkan retensi air
Stres juga dapat menyebabkan ketidakseimbangan hormon, dan hal ini dapat mengakibatkan air retensi. Jadi, sangat penting untuk mengikuti teknik-teknik manajemen stres seperti meditasi, latihan pernapasan dan pijat terapi untuk bersantai dan menghilangkan stres.

Lain Tips yang berguna untuk menghilangkan retensi air:

  • Temukan jika Anda peka terhadap setiap makanan, dan menghindarinya. Jika Anda makan sesuatu yang Anda peka terhadap, mengakibatkan radang, dan dengan demikian tubuh Anda mungkin berpegang pada air dan/atau berat.
  • Memilih sauna kering untuk membantu pers racun tubuh dan air yang disimpan.
  • Rendam dalam air panas dengan garam Epsom selama sekitar 30 menit untuk mengurangi retensi cairan.
  • Mengurangi beban Anda beracun sekali dalam satu musim dengan membersihkan tubuh Anda. Membersihkan membantu menghilangkan racun dari tubuh Anda. Setelah Anda menghilangkan racun, tubuh Anda akan mampu menyingkirkan kelebihan air atau / dan berat.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0