Cara Menghilangkan Age Spot (Flek Bintik Bintik Penuaan)

Cara Menghilangkan Age Spot (Flek Bintik Bintik Penuaan) – Age Spot atau Flek bintik-bintik, juga dikenal sebagai bercak liver atau frekel, adalah masalah umum yang terjadi karena kelebihan produksi melanin, atau kulit pigmen. Biasanya, pigmen kelebihan adalah hasil dari paparan sinar matahari berlebihan. Hal ini juga dapat disebabkan oleh penggunaan penyamakan lampu dan penyamakan tempat tidur.

Cara Menghilangkan Age Spot (Flek Bintik Bintik Penuaan)

Bintik-bintik bervariasi dalam ukuran dan biasanya muncul pada wajah, tangan, bahu dan lengan – daerah yang paling sering terkena sinar matahari. Bintik-bintik datar, oval daerah meningkatnya pigmentasi dan biasanya cokelat, cokelat atau hitam.
Age Spot bintik-bintik karena mereka sangat umum ditemukan pada orang dewasa. Orang muda juga dapat memiliki masalah kulit ini, jika mereka cenderung menghabiskan banyak waktu di bawah sinar matahari. Juga, masalahnya lebih umum pada orang dengan kulit terang.

Pada dasarnya, bintik-bintik penuaan tidak berbahaya. Tapi untuk alasan penampilan, orang dapat menggunakan produk pemutihan kulit untuk mencoba untuk meringankan mereka atau mencari perawatan medis untuk menghapusnya. Namun, pilihan tersebut bisa mahal dan mungkin memiliki efek samping, juga.

Untungnya, ada beberapa pengobatan rumah alami yang dapat membantu mengurangi munculnya bintik-bintik ini.

Harap diingat bahwa obat-obatan alami bekerja perlahan-lahan dari waktu ke waktu, maka Anda perlu untuk memiliki kesabaran dan menggunakan obat untuk beberapa hari atau lebih lama untuk melihat perbaikan, tergantung pada tingkat keparahan kondisi.

Berikut adalah 10 obat untuk menghilangkan Age Spot (Flek Bintik Bintik Penuaan)

1. Apple Cider Vinegar

Cuka sari apel adalah obat yang baik untuk membuat bintik-bintik  terlihat berkurang dan memperbaiki warna kulit Anda.

Cuksa Sari Apel mengandung alpha hydroxy acids yang bekerja sebagai agen pengelupasan kulit. Ini pada gilirannya membantu meringankan bintik-bintik dan daerah lainnya merata pada kulit Anda.

  • Campuran bagian yang sama dari cuka sari apel , tanpa filter dan air. Tambahkan sedikit madu. Oleskan pada kulit, biarkan selama 15 sampai 20 menit, kemudian bilas. lakukan ini sekali sehari.
  • Juga, tambahkan 1 atau 2 sendok teh apel organik untuk 1 gelas air. Minum sekali atau dua kali sehari untuk memperbaiki kulit Anda serta kesehatan secara keseluruhan.

Catatan: anda akan mengalami sedikit kemerahan awalnya. Namun, jika iritasi parah, hentikan penggunaan cuka sari apel.

2. Lemon
Jus lemon mengandung asam sitrat ringan yang membantu mengangkat sel kulit mati  di bawah pigmen melanin.
Vitamin C dalam lemon juga bekerja sebagai antioksidan yang melindungi kulit Anda dari kerusakan radikal bebas.

Menerapkan jus lemon segar dari kulit. Biarkan pada kulit Anda selama 10 menit sebelum membilasnya dengan air hangat. lakukannya dua kali sehari
Juga, Anda bisa memeras jus dari 1 jeruk lemon ke dalam mangkuk dan tambahkan 2 sampai 3 sendok makan gula halus. gosok Lembut kulit Anda dengan campuran ini selama beberapa menit. Kemudian, biarkan selama 30 menit dan bilas kulit Anda. gunakan obat ini 1 atau 2 kali seminggu.
Jangan gunakan botol jeruk, karena hal itu mungkin mengandung bahan kimia lain yang dapat merusak kulit.

3. Aloe Vera
Lidah buaya memiliki senyawa tertentu yang lembut mengangkat sel kulit mati dan mendorong pertumbuhan sel baru. Dengan pemakaian teratur, dapat meringankan dan mungkin menghilangkan bintik-bintik.

  • Ambil daun dari tanaman lidah buaya, dipotong terbuka dan ekstrak gel.
  • Gosokkan gel ke bintik-bintik usia Anda.
  • Memungkinkan untuk meresap ke dalam kulit Anda selama 1 jam atau lebih. Anda kemudian dapat bilas kulit Anda.
  • Ulangi dua kali sehari.

4. minyak kastor

Kastroli dapat membantu menyembuhkan berbagai kondisi kulit, termasuk bintik-bintik penuaan. Antioksidan dalam minyak membantu melindungi dan meringankan kulit.

Hal ini juga meningkatkan penampilan dan tekstur kulit Anda, membuatnya lebih lembut dan halus.

  • Oleskan sedikit minyak kastor pada titik-titik.
  • Pijat selama 1-2 menit, atau sampai minyak benar-benar diserap ke dalam kulit.
  • Biarkan selama beberapa jam, lalu bilas kulit Anda.
  • Ulangi dua kali setiap hari, sekali di pagi hari dan sekali di malam.

5. Yogurt
Asam laktat daro yougurt menghilangkan sel-sel kulit mati dan berubah warna kulit sloughs off, segar kulit yang sehat dinyatakan dan bintik-bintik menjadi kurang terlihat.

  • Menerapkan beberapa yogurt polos langsung di tempat. Biarkan kering air sendiri selama sekitar 20 menit sebelum membilasnya off dengan dingin. Melakukannya 2 atau 3 kali sehari.
  • Juga, Anda dapat membuat masker wajah dengan 1 sendok makan yogurt polos, 2 sendok makan oatmeal tanah dan 1 sendok teh jus lemon segar. Campur bahan baik. Menerapkan paket pada titik-titik, dan biarkan duduk selama 30 menit sebelum membilasnya off dengan air dingin. Menggunakan obat ini 2 atau 3 kali seminggu.

Ok itu dia beberapa cara menghilangkan Age Spot Bintik Bintik denganalami yang bisa anda coba dirumah.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here