Cara Menghilangkan Bau Bawang Putih dari Mulut dan Tangan

Menghilangkan Bau Bawang – Apakah Anda suka rasa bawang putih dalam makanan Anda, tetapi benci bau itu berlama-lama? Bawang putih menghasilkan Sistein sulfoxide, yang memberikan bau dan rasa yang  berbeda. Senyawa sulfat ini mirip dengan senyawa yang dihasilkan oleh bakteri yang menyebabkan bau mulut.

Bagian terburuk adalah bahwa bau bawang putih mungkin akan bertahan tinggal di paru-paru Anda selama 24-48 jam .
Bawang putih adalah sumber yang sangat baik dari magnesium, vitamin B6 dan C, dan selenium. dan juga memiliki antibakteri, anti-inflamasi, antioksidan dan banyak sifat obat lain.

Untungnya, ada beberapa cara mudah untuk mencegah atau menyelesaikan masalah berlama-lama bau bawang putih.

10 cara untuk menghilangkan bau bawang putih dari napas dan tangan :

1. Apple
Apel mengandung enzim oksidasi, itulah sebabnya mereka mengubah warna ketika dipotong saat terkena udara untuk beberapa waktu. Enzim-enzim yang sama ini dapat membantu menetralkan bau bawang putih dan menyingkirkan napas bawang putih.
Juga, senyawa fenolik dalam apel membantu menghancurkan senyawa volatil dalam bawang putih yang menyebabkan bau bawang yang lama hilang.

Sebuah studi 2016 yang diterbitkan dalam Journal of Food Science ditemukan bahwa makan apel mentah dapat membantu mengurangi napas bawang putih.

2. Susu
Susu adalah bahan alami lain yang menyediakan cara yang sangat mudah untuk menetralisir napas bawang putih.

susu menurunkan konsentrasi senyawa volatil memancarkan bau dari bawang putih dalam hidung dan mulut. Karena kandungan lemak yang lebih tinggi, susu ditemukan untuk menjadi lebih efektif.

dengan minum segelas susu dapat mengurangi napas bawang putih secara efektif.

3. Daun mint
Daun mint memiliki efek penghilang bau karena ada senyawa volatil bawang putih.
Klorofil pada mint dapat membantu menutupi bau bawang putih. Plus, ia memiliki sifat antiseptik ringan yang membantu mengurangi bau mulut disebabkan oleh bakteri.

  • Mengunyah beberapa daun mint segar anda akan memiliki nafas segar minty.
  • Minum teh mint menenangkan untuk melawan napas bawang putih. Untuk membuat teh, tambahkan 1 sendok makan Mint daun untuk 1 cangkir air panas. Tutup dan biarkan selama 10 menit, kemudian saring. Tambahkan sedikit madu sebelum minum itu.
  • hancurkan daun mint dengan tangan Anda dan gosokkan mint jus pada tangan Anda untuk menyingkirkan bau bawang putih berlama-lama di tangan Anda.

4. peterseli
Seperti mint, peterseli adalah ramuan lain yang dapat berhasil mengurangi napas bawang putih dan membantu menghilangkan bau apapun di tangan Anda. Klorofil di dalamnya menyerap bau dan membantu menjaga Anda berbau segar.

5. Stainless Steel
Kedengarannya aneh, tetapi menggunakan stainless steel adalah salah satu cara terbaik untuk menghilangkan bau bawang putih di tangan Anda serta dalam mulut Anda.

Gosok tangan Anda ke permukaan baja steel untuk beberapa menit, kemudian bilas tangan Anda dengan air dan perhatikan bau telah menghilang.

6. Lemon

Bahan baik dapur lain untuk berurusan dengan bau bawang putih adalah lemon. Lemon memiliki asam sitrat yang bisa menetralkan enzim yang diproduksi oleh bawang putih dan dengan demikian lemon dapat menyingkirkan bau bawang putih yang tersisa. Ia juga membantu menurunkan tingkat pH kulit, yang membuatnya sulit untuk menghasilkan bau senyawa bawang.

  • Tambahkan 1 sendok makan jus lemon ke secangkir air dan aduk.
  • Meneguk segelas air lemon yang baru saja dibuat setelah makan makanan yang memiliki rasa bawang putih yang kuat.
  • Untuk tangan Anda, gosok kulit lemon atau jeruk pada mereka untuk mendapatkan bau bawang putih.

7. kapulaga
Aroma kuat kapulaga dapat membantu menutupi bau napas bawang putih. anda bisa Mengunyah beberapa biji kapulaga hijau setelah menikmati makanan yang mengandung banyak bawang putih.
Juga, Anda dapat minum segelas susu dengan beberapa bubuk kapulaga yang dicampur di dalamnya.
Bersama dengan kapulaga, adas, cengkeh dan adas benih dapat membantu menetralisir atau menutupi bau bawang putih.
8. Baking Soda

  • Campuran 1 sendok teh masing-masing baking soda dan garam dalam segelas air hangat. Menggunakannya untuk bilas mulut Anda sekali atau dua kali.
  • Untuk tangan Anda, Campurkan 1 sendok makan baking soda dan jus lemon. Oleskan pada tangan Anda. Biarkan selama beberapa menit, kemudian mencucinya dengan air.
  • Juga, Anda dapat Taburkan baking soda pada kedua telapak tangan Anda, menggosok mereka bersama-sama selama satu menit dan kemudian bilas mereka dengan air biasa.
9. minyak zaitun
Jika Anda khawatir tentang bau bawang putih berlama-lama di tangan Anda setelah memegang bawang putih, minyak zaitun dapat anda coba.
Minyak zaitun akan bekerja sebagai perisai dan mencegah bau bawang putih dari menempel ke tangan Anda. Menaruh beberapa tetes minyak zaitun di tangan Anda dan Gosokkan minyak di sekitar secara menyeluruh. 
Sekarang Anda dapat mengupas atau memotong bawang putih tanpa masalah.
Pastikan untuk tidak menggunakan terlalu banyak minyak, karena dapat membuat tangan Anda licin dan mempengaruhi keterampilan pisau
Selain minyak zaitun, minyak kelapa dan minyak sawit juga bekerja dengan baik.
10. Pasta gigi

Rumah obat lain yang baik untuk menghilangkan bau bawang putih dari mulut atau tangan adalah pasta gigi.
Setelah makan makanan kaya akan bawang putih, menyikat gigi dapat menyingkirkan bau bawang putih di mulut Anda, tetapi juga rasa.
Untuk menyingkirkan bau di tangan Anda, letakkan sedikit pasta gigi mereka dan menggosok lembut. Kemudian mencuci tangan dengan sabun biasa.
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here