Penyebab Tekanan Darah Rendah dan Cara Mengatasinya

Penyebab Tekanan Darah Rendah  – Tekanan darah rendah dikenal sebagai hipotensi adalah suatu kondisi di mana tekanan darah seseorang menjadi begitu rendah, hal itu menyebabkan gejala seperti pusing, pingsan, kelelahan, mual, kesulitan bernapas, penglihatan kabur, jantung berdebar, dan dingin, kulit berkeringat.

Penyebab Tekanan Darah Rendah dan Cara Mengatasinya

ketika bacaan secara konsisten tetap di sekitar 90/60 mm Hg atau lebih rendah, itu dianggap hipotensi. Selain itu, ketika tekanan darah sangat rendah, hal itu dapat menyebabkan aliran darah ke organ-organ seperti otak, ginjal, dan hati yang tidak memadai.

Kondisi ini dapat disebabkan oleh masalah-masalah seperti dehidrasi, istirahat yang berkepanjangan, kekurangan gizi, penurunan volume darah, masalah jantung, kehamilan, gangguan endokrin dan kondisi neurologis.

Obat-obatan tertentu seperti blocker alpha, beta blocker, diuretik, antidepresan, dan lain-lain juga dapat mengakibatkan tekanan darah rendah.

Ketika tekanan darah rendah, biasanya disarankan untuk meningkatkan asupan garam dan cairan. Sebelum meningkatkan konsumsi garam Anda, periksa dengan dokter Anda. Juga, mengurangi pada minuman beralkohol dan Diet tinggi karbohidrat makanan seperti roti, nasi, pasta, dan kentang.

Ada berbagai cara mengatasi Tekanan darah
1. Air garam 
Air garam membantu mengobati tekanan darah rendah karena natrium garam meningkatkan tekanan darah. Cukup campuran setengah sendok teh garam dalam segelas air dan minum.

2. kopi
Minum secangkir kopi , cokelat panas, cola, atau minuman berkafein apapun juga dapat meningkatkan tekanan darah Anda. Jika Anda sering menderita tekanan darah rendah, minum secangkir kopi di pagi hari, Namun jangan membuat kebiasaan karena jangka panjang efek kafein tidak bagus.

3. almond dan susu
Ini adalah obat tradisionaluntuk tekanan darah rendah.
Rendam kacang almond air semalaman.
Di pagi hari, kupas kulit dan menggiling almond menjadi pasta yang halus.
Akhirnya, rebus paste satu cangkir susu. Minum secangkir ini setiap pagi.

4. Rosemary
Rosemary diyakini bermanfaat dalam Menormalkan tekanan darah rendah karena merangsang sistem saraf pusat dan meningkatkan sirkulasi. Mengambil hingga 10 ml rosemary tingtur setiap hari. Memiliki segar siap infus dengan ramuan ini atau menambahkannya ke makanan Anda ini juga berguna. Selain itu, Anda dapat menambahkan tiga sampai empat tetes rosemary minyak esensial dalam diffuser Anda untuk manfaat aromaterapi.

5. Jus wortel
Memulai hari Anda dengan jus wortel segar yang dicampur dengan sedikit madu adalah cara mudah untuk mengobati tekanan darah rendah.

  1. Ambil segelas jus wortel.
  2. Campur dua sendok makan madu di dalamnya.
  3. Minum dua kali sehari (pada perut kosong di pagi hari dan di malam hari).

6. Jus lemon
Jus lemon sangat efektif dalam mengobati tekanan darah tinggi, tetapi dapat juga digunakan untuk tekanan darah rendah, terutama ketika itu disebabkan oleh dehidrasi. Dalam kasus tersebut, Anda bisa minum jus lemon dicampur dengan sedikit garam dan gula. Ini membantu energi tubuh Anda dengan merangsang fungsi hati dan membantu dalam pencernaan. Segelas jus tebu dicampur dengan satu sendok teh air jeruk nipis dan garam ini juga berguna.

Itu dia cara mengatasi Tekanan Darah Rendah yang bisa anda coba dirumah. Terimakasih.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here