Cara ALAMI Menyembuhkan Tumit Pecah-Pecah

Tumit pecah-pecah kering adalah masalah kulit yang umum. Dengan tumit pecah-pecah, Anda mungkin mengalami gatal-gatal, kemerahan, kulit mengelupas, dan peradangan. Hal ini penting untuk mengobati tumit pecah-pecah sesegera mungkin untuk mencegah retak dari mendapatkan lebih dalam dan yang pada akhirnya akan menyebabkan rasa sakit dan perdarahan.

tumit pecah pecah

tumit retak mungkin muncul karena kekeringan, perawatan kaki yang tidak tepat, diet yang tidak sehat, berdiri terlalu lama, dan kurangnya kelembaban. Beberapa komplikasi kesehatan lainnya seperti diabetes, penyakit tiroid, eksim, dan psoriasis juga bisa memperburuk kondisi. Anda dapat menyembuhkan tumit pecah-pecah dengan beberapa pengobatan rumah yang tersedia. Apakah Anda ingin tahu pengobatan rumah untuk tumit pecah-pecah? Jika ya, maka pertimbangkan enam cara berikut untuk menyingkirkan tumit pecah-pecah.

Cara ALAMI Menyembuhkan Tumit Pecah-Pecah dengan Bahan Yang Aman

  1. Minyak Sayuran

Anda dapat menggunakan minyak nabati untuk mencegah dan mengobati tumit pecah-pecah. minyak kelapa, minyak zaitun, dan minyak wijen dianggap sangat efektif untuk tumit pecah-pecah. Anda dapat menerapkan minyak ini pada tumit Anda retak sebelum tidur di malam hari. Memungkinkan mereka untuk menembus kulit Anda sepenuhnya. Untuk mengobati tumit pecah-pecah, pertama, rendam kaki Anda dalam air sabun dan kemudian gosok dengan batu apung. Cuci dengan air dan tepuk itu kering. Kemudian menerapkan minyak nabati. Anda akan melihat perbaikan dalam satu atau dua hari. Praktek proses ini selama beberapa minggu.

  1. Lemon

Lemon memiliki sifat asam yang dapat membantu untuk melembutkan kulit kering dan kasar yang menyebabkan retak. Untuk mengobati tumit pecah-pecah, rendam kaki Anda dalam air hangat selama sepuluh menit. Anda juga dapat menambahkan jus lemon dalam air. Kemudian gosok tumit pecah-pecah dengan batu apung. Cuci kaki Anda dan tepuk itu kering. Praktek pengobatan ini sekali dalam setiap hari sampai gejala hilang sepenuhnya.

  1. Petroleum Jelly

Petroleum Jelly efektif pada kulit kering dan kasar. Hal ini dapat menjaga kulit Anda lembut dan baik pelembap. Untuk pengobatan, rendam kaki Anda dalam air panas selama sepuluh menit kemudian gosok dengan batu apung. Sekarang mencuci kaki Anda dan keringkan dengan handuk. Menerapkan petroleum jelly pada kulit yang terkena. Anda juga dapat membuat campuran satu sendok teh jus lemon dan petroleum jelly untuk hasil yang lebih baik. Menutupinya dengan kaus kaki. Mengikuti praktek ini setiap hari sebelum tidur.

  1. Tepung Beras

tepung beras dapat digunakan sebagai exfoliating scrub buatan sendiri. Untuk membuatnya menggosok, menyiapkan pasta dari beberapa sendok teh cuka sari apel dan madu dengan segenggam beras tanah. Buatlah pasta tebal. Anda juga dapat menambahkan minyak zaitun ke dalam pasta bahwa untuk hasil yang lebih baik. Untuk pengobatan, rendam kaki Anda dalam air hangat selama sepuluh menit, kemudian gosok lembut dengan scrub buatan sendiri ini. Berlatih setiap hari alternatif untuk beberapa minggu.

  1. Gliserin dan air mawar

Kombinasi air mawar dan gliserin merupakan obat rumah yang efektif untuk tumit pecah-pecah. Gliserin digunakan untuk melembutkan kulit dan air mawar memiliki Vitamin A, B3, C, D, E, anti-inflamasi, antioksidan, dan sifat antiseptik. Membuat solusi dari jumlah yang sama dari gliserin dan air mawar dan menerapkannya pada kaki Anda setiap hari sebelum pergi ke tempat tidur. Anda akan melihat perbaikan segera.

  1. Madu

Madu mengandung antibakteri dan melembabkan yang membuat pilihan yang sangat baik untuk tumit pecah-pecah. Untuk pengobatan, campurkan satu cangkir madu di air hangat dan rendam kaki Anda dalam air yang selama dua puluh menit. Kemudian gosok dengan lembut. Anda dapat berlatih perawatan ini sekali dalam setiap hari selama beberapa minggu.

Tips tambahan

Mengikuti diet sehat. Termasuk vitamin dan nutrisi dalam makanan Anda seperti asam lemak omega-3, zinc, zat besi, vitamin A, kalsium, vitamin E, kacang-kacangan, sereal, susu, ayam, kacang-kacangan, ikan, dan minyak biji rami.

  • Minum cukup air untuk hidrasi.
  • Oleskan minyak pada kaki Anda untuk manfaat tambahan.
  • Hindari udara kering. Udara kering akan memperburuk kondisi.
  • Melembabkan tumit Anda setiap hari untuk mencegah tumit pecah-pecah.
  • Hindari berdiri untuk waktu yang lama.
  • Cuci kaki Anda secara teratur.

tumit retak bukan kondisi kesehatan yang serius. Hal ini dapat diobati dengan salah satu pengobatan rumah di atas. Tapi jika Anda memiliki komplikasi kesehatan dan gangguan kulit lainnya dan Anda merasa sulit untuk mengobati secara alami kemudian mempertimbangkan mengunjungi dokter Anda.

Leave a Comment